RANCANG BANGUN WEBSITE COMPANY PROFILE DAN QUESTION ANSWER ONLINE SERVICE UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN TERHADAP CLIENT DI LBH RUMAH KEADILAN

Evi Dwi Wahyuni

Abstract


Lembaga Bantuan Hukum (LBH) merupakan sebuah lembaga yang non-profit, yang mana memiliki tujuan memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis (cuma-cuma) kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum atau dan buta akan hukum. LBH lahir karena adanya sebuah tujuan dalam membantu masyarakat yang tidak mampu baik secara ekonomi maupun kedudukan strata sosial.Memasuki Era Digital khususnya Industri 4.0, kemampuan dan pemanfaatan dalam menggunakan teknologi internet menjadi kebutuhan semua pihak, tidak terlepas lembaga sosial khususnya LBH yang membutuhkan pembaharuan pendekatan dalam melaksanakan kegiatan baik operasional maupun manajerial.Salah satu konsep yang diusulkan adalah pembuatan website company profile beserta sistem yang didalamnya tersedia layanan question answer online service. Dengan disediakan media informasi secara online berupa website dapat membantu meningkatkan brand awaraness LBH Rumah Keadilan kepada masyarakat luas serta kemudahan akses informasi. Pengembangan platform question answer online service dapat menjadi media masyarakat untuk mengajukan berbagai persoalan hukum yang mereka hadapi seperti pendampingan, konsultasi dan pengaduan dengan biaya murah dan efisien.

Keywords


company profile, website, hukum, question answer

Full Text:

PDF

References


Bayu, Yulius. “Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Dengan Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD)”, 2005. Semarang

David A. Aaker. 2009. "Managing Brand Equity". New York : Simon and Schuster.

Freddy Rangkuti. 2015. “Personal SWOT Analysis”. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Jackson, Susan E., Aparna Joshi, and Niclas L. Erhardt. "Recent research on team and organizational diversity: SWOT analysis and implications."Journal of management 29.6 (2003): 801-830.

Pramono, Rendra Adi. "Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality Dan Brand Image Terhadap Brand Satisfaction Dan Brand Loyalty Pada Jasa Biro Perjalanan Antar Kota Di Kota Malang." Jurnal Aplikasi Manajemen 11.3 (2014): pp-354.

Satria, Dias. "Strategi Pengembangan Industri Kreatif untuk Meningkatkan Daya Saing Pelaku Ekonomi Lokal." Jurnal Aplikasi Manajemen-Journal of Applied Management 9.1 (2011): 301-308.




DOI: https://doi.org/10.22219/sentra.v0i4.2335

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Seketariat

Fakultas Teknik

Universitas Muhammadiyah Malang Kampus III

Jl. Raya Tlogomas 246 Malang, 65144