PENGARUH DESAIN RESPONSIF TERHADAP USER EXPERIENCE PENGUNJUNG WEBSITE TAMAN REKREASI SENGKALING

Yufis Azhar

Abstract


Suatu website lokasi wisata harus mampu menyediakan informasi yang up to date, menarik, serta mudah digunakan. Sayangnya, Taman Ria Sengkaling yang merupakan salah satu lokasi wisata legendaris di kota Malang belum memiliki website yang memenuhi standar tersebut. Tampilan website dari lokasi wisata ini masih statis dengan fitur minimum. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, dibangunlah website wisata yang memenuhi kriteria UX dari suatu tempat wisata dengan menggunakan teknik desain responsive. Teknik ini dipilih karena menyuguhkan tampilan website yang fleksibel dan memungkinkan untuk dibuka pada layar dengan ukuran yang berbeda-beda. Pengujian dilakukan dengan testing sederhana terhadap user untuk mengoperasikan website yang lama dan website yang baru. Hasil pengujian menunjukkan bahwa lebih dari 80% user menganggap bahwa website yang baru lebih informatif dan mudah digunakan.

Full Text:

PDF

References


Widayanti, Rahayu. "Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Kunjungan Wisatawan Domestik (Studi Kasus di Taman Rekreasi Sengkaling Malang)." DINAMIKA DOTCOM 3.1, 2012.

Ramadianti, Ririn. “Pembuatan Website TR Sengkaling dngan PHP dan MySQL”. Diss. University of Muhammadiyah Malang. 2011

Irwansyah, Tomi Eko. “Rancang Bangun Website Taman Ria Sengkaling Berbasis UX dan UI”. Skripsi Universitas Islam Negeri Malang. 2012

Upton, David. CodeIgniter for Rapid PHP Application Development. Packt Publishing Ltd, 2007.

Lerner, Reuven M. "At the forge: twitter bootstrap." Linux Journal 2012.218 (2012): 6.




DOI: https://doi.org/10.22219/sentra.v0i1.2119

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Seketariat

Fakultas Teknik

Universitas Muhammadiyah Malang Kampus III

Jl. Raya Tlogomas 246 Malang, 65144