EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMKS KESEHATAN YANNAS HUSADA BANGKALAN

Farah Conita Lutfiah

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi proses pembelajaran bertujuan untuk mengetahui kesesuaian perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran Matematika di SMKS Kesehatan Yannas Husada Bangkalan dengan standar proses. Data yang dikaji dalam penelitian ini bersumber dari guru yang mengajar mata pelajaran Matematika, dan data dari kepala sekolah/wakil kepala sekolah urusan kurikulum mengenai tanggapannya terhadap kondisi pembelajaran Matematika. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara induktif. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif yang dikonversikan ke data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan pembelajaran Matematika di SMKS Kesehatan Yannas Husada Bangkalan dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses, (2) pelaksanaan pembelajaran Matematika di SMKS Kesehatan Yannas Husada Bangkalan dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses, dan (3) penilaian hasil pembelajaran peserta didik pada pembelajaran Matematika di SMKS Kesehatan Yannas Husada Bangkalan dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.