TERAPI MATEMATIKA BAGI SISWA FOBIA MATEMATIKA DENGAN MULTIMEDIA DIGIMONICA

Ainur Rosikin, Yoga Klody Arianto, Nanda Amaliah Pramawanda, Abdul Halim Fathani

Abstract


Fobia matematika merupakan hambatan siswa dalam belajar matematika, terlebih masih terdapat sebagian individu yang menanggap matematika adalah mata pelajaran yang sulit. Faktanya, matematika adalah ilmu dasar yang penting untuk dikuasai dalam rangka kemajuan iptek. Karena itu, perlu dilakukan upaya untuk melakukan terapi matematika. Dalam karya tulis ini penulis mencoba melakukan terapi matematika dengan multimedia DIGIMONICA. DIGIMONICA adalah solusi yang dapat digunakan sebagai pemancing awal minat siswa untuk mempelajari matematika, serta menjadi pendorong keaktifan siswa di dalam kelas. Dampaknya, siswa akan lebih nyaman dalam proses pembelajaran matematika. Kata Kunci: Terapi Matematika, Fobia Matematika, DIGIMONICA

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.