ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI SCAFFOLDING

Rif’atul Amalia

Abstract


Analisis kemampuan pemahaman konsep siswa disini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep siswa melalui scaffolding. Hasil dari penelitian ini ialah; 1. Kesalahan dalam menyatakan ulang sebuah konsep dan mengklasifikasikan objek sesuai dengan konsepnya mendapatkan persentase sebesar 11.9% yang tergolong dalam kriteria Sangat Rendah, 2. Kesalahan menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis mendapatkan persentase sebesar 30.9% yang tergolong dalam kriteria Rendah, 3. Kesalahan dalam menggunakan, memanfaatkan, dan memilih prosedur atau operasi tertentu dan mengaplikasikan konsep mendapatkan persentase sebesar 23.8% yang tergolong dalam kriteria Rendah

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.