PEMANFATAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATEMATIKA DI SMP NEGERI 2 KOTA BIMA

Nurhasanah Nurhasanah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar matematika di SMP Negeri 2 Kota Bima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru bidang studi matematika kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bima. Penelitian ini di fokuskan pada pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar matematika. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara tak berstruktur dan dokumen, bertujuan untuk memperoleh data langsung dari tempat penelitian. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan perpustakaan sekolah belum dimanfaatkan secara maksimal sehingga untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan perpustakaan diharapkan adanya kerjasama antara kepala sekolah, guru, siswa dan pengelola perpustakaan.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.