ANALISIS PENGGUNAAN MODUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA SMP

Lisda Ramdhani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penggunaan modul sebagai sumber belajar terhadap pembelajaran matematika siswa, penelitian ini menggunakan pedekatan kualitatif. Jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas VIIA dan VIIBĀ  SMA 1 Woha. Instrumen lam penelitian ini adalah wawancara digunakan untuk mngetahui proses penggunaan modul secara mendalam. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis angket menggunakan statistika sederhana dan wawancara melihuti 3 tahap yaitu (1) reduksi data; (2) penyajian data; (3) penarikan keimpulan. Hasil penelitian diperoleh sebuah kesimpulan bahwa penggunaan modul sebagai sumber belajar matematika mampu mempermudah siswa dalam memahi proses pembelajaran matematika sekolah.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.