PEMANFAATAN BARANG BEKAS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Defriana Dwi Lestari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan barang bekas sebagai media pembelajaran matematika di SMP Paramarta 1 Seputih Banyak. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara yang dilakukan kepada guru mata pelajaran matematika SMP Paramarta 1. Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan barang-barang bekas sebagai media belajar siswa. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan sumber dan media pembelajaran seperti barang-barang bekas sebagai media dalam pembelajaran matematika memiliki banyak manfaat yaitu dapat meningkatkan aktifitas, kreatifitas dan antusiasme siswa, membuat pembelajaran di dalam kelas menjadi lebih menarik, mengenalkan siswa agar peduli dan ramah terhadap lingkungan sekitar, dan menghemat biaya.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.