PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN ADOBE FLASH PROFESSIONAL CC 2014 DALAM MATEMATIKA

Azimatul Munirah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan media pembelajaran berbantuan adobe flash professional cc 2014 dalam matematika. Metode penelitian yang digunakan merupakan R&D (research and development). Adapun langkah-langkahnya antara lain: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk, dan produk final. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, lembar validasi media, lembar angket kepraktisan, dan pedoman wawancara. Tekhnik pengambilan data adalah pengamatan dan wawancara. Berdasarkan hasil validasi media oleh ahli media 4.0625 dan ahli materi 4.6905 dengan kategori valid artinya media adobe flash professional CC 2014 layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji coba produk dari penilaian media oleh siswa 3.21 dengan kriteria praktis. Hasil wawancara siswa tidak merasa kesulitan dalam mengoperasikan media, mudah memahami materi dengan berbantuan media dibandingkan pembelajaran sebelumnya.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.