Penggunaan Lembar Kegiatan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika

Christina Wardani

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui penggunaan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) pada saat proses pembelajaran matematika berlangsung pada pokok bahasan Turunan Fungsi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) BATU. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Subyek penelitian yang digunakan adalah kelas XI IPA 2. Data berupa berupa LKS dan dokumen Pengumpulan data dilakukan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan LKS yang memiliki komponen lengkap serta bahasa yang mudah dipahami oleh siswa membuat pembelajaran matematika menjadi aktif, siswa juga mudah memahami konsep Turunan Fungsi dibantu lagi dengan diskusi dengan berkelompok menjadikan siswa dapat bertukar pikiran satu dengan yang lainKata kunci: LKS, pembelajaran, matematika

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.