ANALISIS TANGGAPAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS5 PROFESSIONAL

Yulfitri Yulfitri

Abstract


Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan tanggapan siswa mengenai sikap dan motivasinya terhadap pembelajaran geometri yang menggunakan Adobe Flash CS5 Professional. Pelaksanaan dilakukan di salah satu sekolah menengah atas di Balikpapan dengan subyek penelitian siswa kelas X tahun ajaran 2015/2016.   Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian adalah deskriptif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, observasi dan wawancara. Pada hasil observasi  terlihat siswa mempunyai semangat yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Hal ini terungkap dari beberapa pendapat siswa yang dianalisis menggunakan skala Likert. Hasil angket menunjukkan sikap yang positif dan motivasi yang tinggi. Ini disebabkan proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan dan minat yang baru, membangkitkan motivasi dan rangsangan dalam kegiatan belajar  bahkan membawa pengaruh psikologis terhadap siswa.Kata kunci: Adobe Flash CS5 Professional, sikap, motivasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.