Analisis LKS Sebagai Sumber Belajar Untuk Efektifitas Belajar Siswa SMP Negeri 15 Balikpapan

Santoso Adi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas LKS sebagai sumber belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Balikpapan. Penelitian dengan pendekatan kualitatif dilengkapi dengan analisis deskriptif  berkenaan dengan efektifitas guru dalam pemanfaatan LKS matematika kelas VII.Hasil wawancara dan dokumentasi pemanfaatan LKS selanjutnya dianalisa bersesuaian dengan pemanfaatan LKS pada pokok bahasan bilangan pecah.Paling tidak diketahui bahwa LKS mampu mempermudah siswa dalam menguasai konsep bilangan pecah melalui bekerja kelompok, selain itu juga membantu guru dalam mengefektifkan waktu belajar.Kata kunci : sumber belajar, LKS, efektifitas.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.