PERSEPSI GURU TERHADAP MATHISFUN.COM SEBAGAI SUMBER BELAJAR PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN

Mochamad Rofik

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru terhadap penggunaan website matematika mathisfun.com sebagai sumber belajar materi persamaan dan pertidaksamaan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian adalah dua guru matematika SMP di kota Malang. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara semi terstrukur kepada dua subjek yang telah dipilih berdasarkan pertimbangan perbedaan latar belakang. Guru pertama adalah guru yang telah mengajar selama lebih dari 20 tahun dan guru kedua adalah guru fresh garaduate yang lama mengajarnya masih di bawah dua tahun. Data mentah hasil wawancara kemudian dianalisis secara mendalam untuk selanjutnya disajikan dalam bentuk deskripsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum kedua guru yang menjadi subjek memberikan persepsi positif dan merekomendasikan mathisfun.com untuk dijadikan sebagai sumber belajar materi persamaan dan pertidasamaan.  Kata Kunci:  persepsi guru, mathisfun.com, website matematika

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.