IMPLEMENTASI CORAK FRACTAL LUKIS SEPATU SEBAGAI STRATEGI DIFERENSIASI

Teddy Siswanto, Ratna Shofiati, Wawan Kurniawan, Hartini .

Abstract


Kewirausahaan tidak hanya berupa teori dalam mata kuliah saja, tetapi harus diterapkan dalam kehidupan kemahasiswaan untuk menumbuh kembangkan jiwa wirausaha kreatif berbasis teknologi sebagai mahasiswa Teknik Informatika. Dengan brand name Magical Shoes, tiga mahasiswi mengkreasikan berbagai model sepatu lukis dalam menjalankan bisnis usahanya. Permasalahannya adalah orang yang berjualan bisnis sepatu lukis cukup banyak. Sehingga harus dicarikan solusi bagaimana menemukan strategi pemasaran yang tepat. Metode pemasaran wirausaha yang dilakukan meliputi aspek produk, harga, promosi dan saluran. Pada aspek produk, guna menerapkan strategi diferensiasi terhadap pesaing sepatu lukis lain digunakan corak fractal sebagai corak model berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.Untuk aspek promosi digunakan kombinasi web blog dan media sosial yang memiliki karakteristik pro aktif untuk menyampaikan informasi kepada calon konsumen. Hasil dari pengembangan keilmuan informatika dalam implementasi bisnis usaha menjadikan Magical Shoes bisa kompetitif di bidang usahanya.

Keywords


corak fractal, sepatu lukis, kewirausahaan, diferensiasi, media social

Full Text:

PDF