PANDUAN PENULISAN SKRIPSI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI

Ainur Rofieq, Iin Hindun, Husamah Husamah, Nurwidodo Nurwidodo, Sri Wahyuni

Abstract


DAFTAR PUSTAKADoğru-Atay, P., & Tekkaya, C. (2008). Promoting students’ learning in genetics through learning cycle. Journal of Experimental Education, 76(2008), 259-280.Fajaroh, F., & Dasna, I., W. (2007). Model-model pembelajaran Inovatif. Malang: Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang.Hudha, A. M., Ekowati, D. W., & Husamah. (2014). Character education model in mathematics and natural sciences learning at Muhammadiyah junior high school. International Journal of Education, Learning & Development (IJELD), 2(4), 33-47.Husamah. (2015). Thinking skills for environmental sustainability perspective of new students of biology education department through blended project based learning model. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4(2), 110-119.  doi:10.15294/jpii.v4i2.3878.Husamah. (2015). Blended project based learning: Metacognitive awareness of biology education new students. Journal of Education and Learning, 9(4), 274-281. Retrieved from http://ejournal.uad.ac.id/index.php/EduLearn.Husamah. (2014, November). E-Learning ekologi tumbuhan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam menyiapkan generasi unggul abad 21. Makalah Dipresentasikan pada Seminar Nasional Biologi FMIPA Universitas Negeri Malang, Aula FMIPA Universitas Negeri Malang, Malang.Nurwidodo, Wahyuni, S. & Husamah. (2010). Panduan Penulisan Skripsi. Malang: Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah MalangOmar, S. B. A. (2006). Pedoman penulisan laporan ilmiah. Makassar: Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin.Pantiwati, Y. & Husamah. (2014). Analisis kemampuan literasi sains siswa SMP Kota Malang. Prosiding Kongres dan Konfrensi Ilmiah HEPI, ISBN: 978-602-71325-0-4, pp. 158-174Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Plagiat di Perguruan Tinggi.Pusat Bahasa. (2008). Kamus besar bahasa Indonesia edisi IV. Jakarta: Gramedia.Rifai, M. A. (2005). Pegangan gaya penulisan, penyuntingan, dan penerbitan karya ilmiah Indonesia. Yogyakarta: GMU Press.Saukah, A., (Eds). (2000). Pedoman penulisan karya ilmiah. Malang: Universitas Negeri Malang. Saukah, A., & Waseso, G. W. (Eds).  (2006). Menulis artikel untuk jurnal ilmiah. Edisi Kelima, Cetakan 1. Malang: Universitas Negeri Malang.Setyaningrum, Y. & Husamah. 2011 Optimalisasi Penerapan Pendidikan Karakter Disekolah Menengah Berbasis Keterampilan Proses: Sebuah Perspektif Guru IPA-Biologi. Jurnal Penelitian dan Pemikiran Pendidikan, 1(1), 69-81.Sholihin, M. (2009). Metodologi penelitian: Sub kepustakaan. Semarang: Program Studi  Ilmu Tanah Fakultas Pertanian  UNS.Tim Puslitjaknov Depdiknas. (2008). Metode penelitian pengembangan. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Departemen Pendidikan Nasional.Wahyono, P., Handayani, T., Taufik, M., & Sunaryo, H.  (Eds). (2015). Panduan penulisan karya ilmiah. Malang: FKIP UMM.Zuriah, N., Masduki, Poerwanti, E., & Sugiarti. (2013). Penelitian tindakan kelas dan penulisan karya ilmiah. Disampaikan dalam acara TOT Peningkatan Mutu Pendidik Sekolah Muhammadiyah se Malang Raya pada tanggal 9 – 10 Pebruari 2013 melalui dana Block Grant PPMT FKIP 2013.Wena, M. (2011). Strategi pembelajaran inovatif kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.Yuhanna, W. L., & Retno, R. S. (2016). The learning of science basic concept by using scientifiq inquiry to improve student’s thinking, working, and scientific attitude abilities. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 2(1), 1-9.  

Keywords


skripsi; panduan; biologi,

Full Text:

PDF