ANTESEDEN LABA OPERASIONAL PADA PT. PPP JAYAPURA PERIODE 2014 - 2017

Mudiono Mudiono, Aftoni Sutanto

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap laba operasional pada  tahun buku 2014-2017. Penelitian ini menggunakan  pendekatan kuantitatif. Data penelitian ini menggunakan biaya promosi penjualan dan biaya periklanan dan disajikan setiap bulan selama 48 bulan. Metode penelitian yang digunakan dengan Uji Asumsi Klasik dan Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap laba operasional dengan nilai Sig. 0,016, (2) biaya periklanan berpengaruh terhadap laba operasional dengan nilai Sig.0,001 (3) Secara bersama-sama biaya promosi penjualan dan biaya periklanan berpengaruh terhadap laba operasioanal dengan nilai Sig. 0,000. Hasil Uji R2 menunjukan  laba operasional dipengaruhi oleh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan sebesar 78,9% dan sisanya dipengaruhi variabel lain.

Keywords


Biaya promosi, iklan dan laba operasional

Refbacks

  • There are currently no refbacks.